Minggu, 02 Maret 2008

Adiwiyata untuk SMPN 21 Malang


SMP Negeri 21 Malang dipilih untuk mewakili Kota Malang menjadi calon sekolah Adiwiyata.
Ada beberapa Kriteria untuk masuk menjadi sekolah model Adiwiyata yaitu Sekolah memiliki :
  1. Pengembangan Kebijakan Sekolah Peduli dan Berbudaya Lingkungan.
  2. Pengembangan Kurikulum Berbasis Lingkungan.
  3. Pengembanga Kegiatan Berbasis Partisipatif.
  4. Pengembangan dan atau Pengelolaan Sarana Pendukung Sekolah.
Tim Sekolah membuat "proposal" PROGRAM ADIWIYATA yang memuat ke empat kriteria di atas. Proposal ini di buat dalam waktu yang cukup pendek meski yang harus disiapkan dan dilampirkan sedemikian banyak. Mulai berkas, SK,SE (Surat Edaran), Piagam Seminar, berkas Kerjasama, RPP, Silabus, Foto dll. Akhirnya dengan usaha dan upaya yang cukup maksimal dalam waktu yang "terbatas" selesai juga proposal setebal 5 cm
Hal tersebut "sedikit" memaksa Tim untuk " lembur".
  • Proposal selesai dibuat pada 3 Pebruari 2008. Tanggal 4 Pebruari 2008 dikirimkan ke Bapedal Jatim Melalui Dinas Pendidikan Kota Malang.
  • Pada tanggal 23 Pebruari 2008 mendapat kabar bahwa SMP Negeri 21 Malang masuk nominasi tingkat Provinsi dan hari Rabu tanggal 27 Pebruari 2008.
  • Mulai senin 25/2 sampai Selasa 26 Pebruari 2008 semua tim dan warga sekolah " bertungkus lumus" bahu membahu melengkapi dan menyiapkan segala sesuatunya untuk persiapan visitasi tim Bapedal Jatim.
  • Rabu 27 Pebruari 2008. Hari H yang ditunggu telah tiba tim datang sekitar pukul 12 siang.dan langsung melakukan verifikasi dan "pembinaan" tentang program adiwiyata yang telah dilaksanakan.
  • Alhamdulillah meski masih ada beberapa "kekurangan" yang perlu diperbaiki dan dilengkapi. Warga SMPN 21 Malang patut sedikit lega karena masih dinilai cukup bagus dan tidak mengecewakan serta dinilai layak menjadi model adiwiyata.

10 komentar:

Anonim mengatakan...

RESETER CANON & EPSON + MANUAL RESET HP :

Dear All Resetter

Memiliki Printer Pixma ini mungkin banyak diantara kita yang merasa kecewa karena telah membelinya, Benar... printer ini pengoprasiannya dibatasi hingga batas tertentu, Sehingga jika sudah mencapai batas yang telah diakumulasikan ini printer akan berhenti mencetak dengan kata lainnya BLINGKING dan mau tidak mau anda harus membawanya ke Service Center untuk memperbaikinya!

Bayangkan... di saat anda sangat membutuhkan mesin pencetak bisa berjalan dengan baik, printer anda ngadat, terjadi BLINK! Itu masih beruntung karena masih bisa diservice mode, lebih celakanya lagi... printer terus saja nge-BLINKING setiap mau dipakai. Semua data hasil jerih payah anda sia-sia karena tidak bisa dicetak hari ini juga.

utk software resetenya yang saya punya ada utk i320, i1000, i1200,ip13000, ip15000,i1600, i1300,i1700, i2000,i2200, ip1880,1100, 2500 semuanya ada di blog ini coba aja deh GRATIS , semoga bermanfaat.

link: http://resetprint.blogspot.com

_

Anonim mengatakan...

Terima kasih ya reset nya
salam buat pak guru

Anonim mengatakan...

sekolah dan prestasi bagus, seharusnya sudah meningkat ke web, bukan blog lagi..

Anonim mengatakan...

bagaimana ini pak teguh? jgn gratisan aja dong..

Unknown mengatakan...

Sebagai sekolah berbudaya lingkungan,, SMPN21 harus membuat/memiliki Web yang mendukung pernyataan SMP tentang Sekolah berbudaya lingkungan, seperti web yang banyak membahas masalah lingkungan or whatever..

someone loving selikoer mengatakan...

harusnya web smp 21 juga kasih materi pelajaran dan soal latihan yang bisa di download dan sesuai dengan pelajaran di smp 21 malang.biar lebih OK gitu loo...
Thanks...

Anonim mengatakan...

Pak gmn pengumuman ujian anak kls 9 gag sabar nech

Arifin mengatakan...

Segera beredar di Malang: Majalah Bilingual untuk SMP / SMA !

Ri_Shai mengatakan...

saya memberi usul untuk basket d smp 21 d beri sponsor

viia Gokiellerz mengatakan...

pak tolong informasi di SMPN 21 di update ya ^^ .

Posting Komentar